Cari Blog Ini

Kamis, 03 April 2014

Sharingan

sudah tahu kah kalian tentang doujutsu sharingan ?,pastinya sudah taukan doujutsu sharingan dimiliki oleh clan uchiha,nah bagi yang belum tau betul doujutsu sharingan lihat postingan berikut

Sharingan












Sharingan (写 轮 眼; Secara harfiah berarti " Copy Wheel Eye " , Arti ( Viz ) " Cermin Wheel Eye " ) adalah dojutsu kekkei genkai , yang muncul dalam beberapa anggota klan Uchiha [ 1 ] Ini pertama kali terjadi , di samping . . Byakugan , oleh nenek moyang paling awal dikenal dari Uchiha : Kaguya Ōtsutsuki [ 2 ] ini kemudian menjadi dianggap sebagai salah satu dari Tiga besar dojutsu (三大 瞳 术, San Daidōjutsu Secara harfiah berarti " Tiga Besar Teknik Eye " ) , bersama dengan Byakugan dan Rinnegan  . Sharingan juga disebut " mata Surga " (天 眼, tengan ) , karena banyak kemampuan itu hibah pengguna .Tobirama Senju mendefinisikan sebagai "mata yang mencerminkan hati " (心 を 写す 瞳, Kokoro o utsusu hitomi ) . [ 5 ]

Isi [ show]
kemampuan
Kemampuan Sharingan terdiri dari dua bagian : . "Eye of Insight " (洞察 眼, Dōsatsugan ) dan " Eye of Hypnotism " (催眠 眼, Saimingan )  Yang pertama dari kekuatan Sharingan adalah mampu melihat aliran chakra . Sharingan itu sendiri memberi warna pada chakra , yang memungkinkan wielder untuk membedakan mereka .Mereka juga dapat mengetahui apakah seseorang berada di bawah genjutsu karena aliran chakra seseorang akan menjadi tidak teratur . Kemampuan Sharingan kedua - yang paling menonjol memberikan pengguna sebuah kejelasan yang luar biasa dari persepsi , yang memungkinkan mereka untuk dengan mudah mengenali genjutsu dan berbagai bentuk chakra , meskipun tidak pada tingkat yang sama seperti Byakugan . Hal ini juga memungkinkan pengguna untuk menangkap detail halus , memungkinkan mereka untuk membaca gerakan bibir atau meniru sesuatu seperti gerakan pensil . Dalam anime , Sharingan juga dapat melihat melalui kabut tebal dan lainnya visi - merusak layar . Sebagai Sharingan berkembang , memperoleh lebih tomoe , kemampuan ini meluas untuk dapat melacak obyek yang bergerak cepat sebelum akhirnya memberikan beberapa jumlah kemampuan prediktif kepada pengguna , yang memungkinkan mereka untuk melihat gambar dari penyerang langkah selanjutnya dari ketegangan otot sedikit dalam tubuh mereka dan serangan balik atau menghindar tanpa gerakan sia-sia . Namun , meskipun pengguna mungkin dapat melihat serangan atau tahu itu akan datang , tubuh mereka mungkin tidak selalu punya waktu untuk bereaksi .

Kemampuan ketiga dan yang paling terkenal Sharingan adalah bahwa hal itu memberikan pengguna kemampuan untuk menyalin hampir setiap teknik yang ia saksi , selain dari teknik kekkei genkai lain . Pengguna dapat menghafal ninjutsu , genjutsu , dan taijutsu dengan akurasi yang hampir sempurna , yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan teknik-teknik mereka sendiri , atau bahkan memodifikasi mereka untuk menciptakan teknik-teknik baru mereka sendiri , seperti Sasuke Uchiha Lion Combo . Dalam rangka untuk mereproduksi teknik disalin , bagaimanapun , seseorang harus memiliki keahlian atau kemampuan untuk melakukan itu diperlukan . Sebuah contoh utama adalah Rock Lee merek 's taijutsu . Sementara Sasuke mampu meniru sebagian dari gerakan Lee , mereka menempatkan strain jauh lebih signifikan pada dia karena ia tidak terlatih hampir sebanyak Lee punya . Selain keterampilan fisik dan teknik kekkei genkai , Sharingan tidak dapat mereproduksi teknik tergantung pada faktor-faktor lain , seperti panggilan bahwa pengguna belum menandatangani kontrak dengan .

Akhir kemampuan Sharingan yang sering digunakan adalah mampu merangsang merek yang unik hipnosis yang melibatkan menyarankan tindakan dan pikiran untuk lawan melalui genjutsu dilemparkan oleh kontak mata sederhana antara kedua belah pihak .Lebih lanjut pengguna Sharingan dapat mengambil kemampuan hipnosis lebih jauh ke titik di mana yang kuat seperti memanggil Manda atau bahkan binatang berekor dapat dikendalikan . Telah dinyatakan oleh Madara Uchiha bahwa binatang adalah budak bagi mereka dengan mata diberkati  Ketika hal ini digunakan untuk melawan Manda dan Sembilan-ekor , mata mereka mengambil pola tomoe dari pengguna Sharingan . Sementara di bawah pengaruh hipnotis . Dengan cara yang sama , seseorang dapat memasuki alam bawah sadar jinchūriki untuk secara efektif menekan chakra ekor binatang . Sedangkan kontrol ini dapat mutlak bila digunakan pada satu target , ketika dilemparkan pada beberapa orang , menjadi semakin sulit untuk mempertahankan kata kontrol, memberikan kesempatan bagi target kuat seperti binatang berekor untuk sementara membebaskan dalam kasus tertentu . 

Kemampuan hipnotis digabungkan dengan aspek-aspek lain dari Sharingan dapat membuat pengguna tampak seolah-olah mereka bisa " melihat masa depan " . Pertama , pengguna harus sempurna meniru setiap gerakan lawan mereka dan mungkin membuat pikiran dan kata-kata mereka melalui pengamatan yang cermat . Kemudian , mereka menyarankan tindakan untuk lawan seperti segel tangan untuk teknik yang lawan dan Sharingan pengguna sudah tahu dan copy . Dengan hal-hal ini dilakukan , pengguna dapat menyelesaikan tindakan bahkan sebelum lawan tidak , mungkin dengan menggunakan genjutsu Sharingan untuk membingungkan atau menunda mereka . Seperti genjutsu lain , genjutsu dilemparkan oleh Sharingan mampu menempatkan lawan untuk tidur , mendorong kelumpuhan , mengulang kenangan kepada orang lain melalui genjutsu , atau membuat berbagai ilusi untuk menipu seseorang atau menyiksa orang . Potensi ilusi Sharingan adalah tergantung pada pengetahuan dan keterampilan dengan penerapan genjutsu pengguna . Dua pengguna Sharingan juga mampu membebaskan satu sama lain dari bentuk-bentuk lain dari genjutsu dengan terlebih dahulu menggunakan genjutsu pada satu sama lain , yang memungkinkan mereka untuk memasuki pikiran rekan-rekan mereka dan bebas satu sama lain dari genjutsu .

Selain itu, lebih jarang digunakan oleh klan Uchiha , Sharingan dapat memungkinkan pengguna untuk melakukan dua sangat kuat dan unik genjutsu : Izanagi dan Izanami , yang mengubah atau memutuskan takdir seseorang , masing-masing. Menggunakan Izanagi , pengguna dapat warp kenyataan untuk waktu singkat , mengubah realitas ke dalam ilusi dan ilusi menjadi kenyataan , sehingga melarikan diri kematian dan menulis ulang takdir ; meskipun untuk memanfaatkan teknik ini secara maksimal , pengguna harus memiliki DNA dari kedua Uchiha dan Senju .  Izanami , di sisi lain , adalah genjutsu yang memerangkap korban dalam loop tak terbatas Mengesampingkan panca indera mereka, teknik ini secara khusus diciptakan untuk melawan siapa saja yang menyalahgunakan kemampuan Izanagi untuk mengubah nasib mereka , dengan memaksa korban untuk menghidupkan kembali situasi berulang-ulang sampai mereka menerimanya dan berhenti menggunakan Izanagi . Kedua teknik telah diberi label kinjutsu , karena penggunaan baik menyebabkan mata yang dilakukan Izanagi atau Izanami untuk menutup selamanya .

Meskipun Sharingan mengkonsumsi chakra pengguna sementara aktif , jumlah chakra bahwa pengguna harus mengerahkan begitu signifikan bahwa mereka dapat tetap aktif terus-menerus. Bahkan , Itachi Uchiha begitu ahli dengan Sharingan bahwa ia mampu tetap aktif untuk sebagian besar waktu , hanya sekali menonaktifkan setelah menggunakan Tsukuyomi pada Sasuke dan Kakashi , serta Amaterasu untuk melarikan diri Jiraiya , karena kelelahan . Namun, ketika Sharingan ditransplantasikan ke non - Uchiha , menguras chakra signifikan , membimbing mereka untuk menutupinya ketika tidak digunakan . Hal ini tampaknya dielakkan dengan mengakuisisi sel Senju dalam rangka untuk meningkatkan vitalitas mereka .

tahapan
Sasuke 2-1 Sharingan
Sasuke dengan kedua awal ( kanan) dan sekunder ( kiri ) tahap Sharingan .
Kekuatan Sharingan , karena hubungannya dengan Kutukan Kebencian , merupakan sebuah berkat dan kutuk . Saat bahwa Uchiha datang untuk mengetahui emosi yang kuat terhadap seseorang , seperti cinta dan persahabatan , kondisi stres atau emosional dibawa keluar dari kehilangan orang yang berharga menyebabkan otak untuk melepaskan bentuk khusus dari chakra yang mempengaruhi saraf optik sementara mengubah mata ke Sharingan  Setelah aktivasi awal , Sharingan dapat digunakan . bebas , meskipun ada kemungkinan untuk Uchiha kehilangan memori dari peristiwa semacam itu dan tidak mengaktifkannya sampai melalui kemauan tahun kemudian . Ketika Sharingan pertama kali diaktifkan oleh pengguna , ia memiliki nomor yang berbeda dari tomoe (巴) sekitar pupil pusat, bervariasi antara pengguna . 

Sasuke3
Sebuah sepenuhnya matang Sharingan .
Wielder dari Sharingan , melalui penggunaan terus dan pelatihan , perubahan bentuk yang lebih lanjut , yang melibatkan mata jatuh tempo penuh hingga memiliki tiga tomoe . Sebagai Sharingan berkembang , keuntungan pengguna meningkat kemampuan melalui rasa okular meningkat . Sebagai contoh, mereka setidaknya dapat menyalin gerakan tangan dengan satu tomoe , memprediksi pergerakan seseorang dan menyalin teknik dengan dua dan benar-benar menggunakan kemampuan Sharingan bila sepenuhnya matang . Dari apa karakter telah mencatat , dojutsu ini rupanya " bersinar " dalam gelap .  Sesuai dengan namanya , Sharingan dan bentuk turunan telah menunjukkan kemampuan untuk berputar  . Hal ini menunjukkan bahwa ketika seseorang terbangun mereka Mangekyo Sharingan tanpa Sharingan sepenuhnya matang , Sharingan mereka secara otomatis akan jatuh tempo sementara berkembang menjadi Mangekyo Sharingan .

Menerima Sharingan
Sharingan harus diaktifkan oleh pengguna ketika mereka dihadapkan dengan situasi yang sulit  atau ditempatkan di bawah stres emosional .

Hal ini juga memungkinkan untuk transplantasi Sharingan dari satu orang ke orang lain seperti dicatat kasus Kakashi Hatake yang menerima Sharingan dari mantan temannya , Obito Uchiha . Madara Uchiha mencatat bahwa individu perlu memiliki dua Sharingan untuk membawa keluar potensi sesungguhnya mata . sebuah Sharingan tranplanted ke non - Uchiha , seperti Kakashi , tidak dapat dinonaktifkan dan mengharuskan dia untuk menggunakan lebih chakra daripada Uchiha akan , meliputi mata dengan ikat kepala untuk menghemat chakra saat beristirahat untuk waktu yang lama setelah penggunaan yang luas dalam pertempuran . Karena Kakashi memperoleh Sharingan dari Obito , mereka berbagi teknik yang sama dan dimensi lainnya . Rupanya , jika Uchiha hidup memberikan jauh Sharingan mereka , mereka masih akan memiliki link ke mata terpisah , dan akan dapat " melihat " apa yang dilihat mata dalam beberapa kasus , meskipun ini tampaknya terbatas pada kisaran tertentu .  Hal ini juga berlaku untuk penerima mata .

Dalam cara yang sama , Danzō Shimura memiliki Sharingan bukan mata kanan normal , bahwa ia mendapatkan dari Shisui Uchiha , yang ia terus tersembunyi di bawah perban nya . Danzō juga memiliki sepuluh Sharingan di lengan kanannya , yang disimpan disegel sampai ia membutuhkan mereka .  Hal ini juga memungkinkan untuk transplantasi pada hewan , seperti yang Itachi lakukan untuk Shisui Sharingan dengan satu gagak nya .

Namun, jika Uchiha Sharingan memberikan mereka ke anggota lain dari klan Uchiha , Sharingan dapat dinonaktifkan dan oleh karena itu , tidak perlu ditutup-tutupi untuk menghemat chakra .

Mangekyo Sharingan
Artikel utama: Mangekyo Sharingan
Mangekyo Sharingan terbangun melalui trauma yang dialami dari kematian orang yang sangat dekat dengan pengguna Sharingan . Dengan pengguna biasanya harus menyaksikan atau mengalami tangan pertama ini , Uchiha sepanjang sejarah telah membunuh orang-orang terdekat mereka dalam rangka untuk mempercepat proses ini . [ 45 ] Untuk mendapatkan Mangekyo Sharingan , seseorang harus merasakan emosi kehilangan teman atau keluarga , hanya sebagai membunuh mereka atau menonton mereka mati tidak akan mengaktifkannya .

Hal ini dibedakan dari Sharingan normal dengan penampilannya , yang mengubah bentuk segel tomoe . Tidak seperti Sharingan , penampilan Mangekyo Sharingan berbeda dari pengguna ke pengguna dengan semua wielders dikenal dojutsu yang memiliki mata yang menyerupai variasi pinwheels ; satu variasi yang dikenal sebagai " Lurus Tomoe " (直 巴, Choku Tomoe ) , yang tampaknya untuk memberikan fluiditas pengguna dalam gerakan mereka ketika melawan . [ 46 ]

Itachi Mangekyo
Itachi Mangekyo Sharingan .
Mangekyo Sharingan memberikan akses pengguna ke beberapa teknik yang kuat , dengan masing-masing pengguna membangkitkan kemampuan yang berbeda . Ini termasuk teknik api yang kuat Amaterasu , hampir bisa dipecahkan genjutsu Tsukuyomi dan , dalam kasus yang jarang , penggunaan Susanoo . Beberapa wielders membangkitkan teknik yang sama di kedua mata mereka , seperti Obito Uchiha , yang matanya memungkinkan pengguna untuk menggunakan ruang-waktu ninjustu seperti teknik dimensi - pergeseran Kamui , serta Shisui Uchiha , yang matanya berdua mampu mengaktifkan Kotoamatsukami . Menggunakan Mangekyo Sharingan menempatkan ketegangan pada mata pengguna dan mengikis visi mereka , pada akhirnya menyebabkan kebutaan . Hal ini dapat dicegah dengan transplantasi sepasang Mangekyo Sharingan dari kerabat dekat , seperti saudara kandung . Yang baru diperoleh Mangekyo Sharingan terlihat seperti penggabungan kedua mata dan dijuluki Eternal Mangekyo Sharingan (永遠 の 万華鏡 写輪 眼, Eien no Mangekyo Sharingan ) .

Mendapatkan Rinnegan
Artikel utama: Rinnegan
Dojutsu ini telah terbukti dapat berubah menjadi rinnegan . Hal ini ditunjukkan oleh Madara Uchiha , yang mencatat bahwa setelah ia memperoleh DNA Hashirama Senju di Lembah Akhir dan terintegrasi DNA ke dalam luka-lukanya , dojutsu tidak terbangun sampai ia hampir meninggal .Informasi ini tampaknya ditulis pada Monumen Batu Uchiha terletak di Naka Shrine .

keremehan
Dalam anime, dua dari Sasori ratus boneka dilihat dengan apa yang tampaknya menjadi Sharingan .
Dalam Naruto 6 : Road to Ninja , Menma , counter- bagian Naruto , sementara menerima Sharingan di mata kanannya , sementara di bawah kepemilikan Tobi .
Dalam hal pengguna menjadi sadar setelah terbangun Sharingan dan Mangekyo Sharingan , mereka tidak akan dapat mengakses mereka sampai keadaan muncul untuk " membangkitkan kembali " mereka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar